Huruf H

Dalam bahasa Spanyol, huruf H itu tidak dilafalkan sama sekali. Terletak di depan kata, di belakang, di tengah, dalam bentuk huruf kecil, besar, tebal, tipis, italic ataupun underline, kehadirannya selalu diabaikan. Dia ada dan eksis tapi tidak berdaya. Dituliskan, ikutan nampang dalam kata, tapi tidak dilafalkan.

Buat sebagian besar politikus (dari kata poli dan tikus?) yang berkuasa dan atau memegang peranan di negeri kita, rakyat tidak ada bedanya seperti huruf H dalam kasus di atas. Ada, banyak, bersuara, berwujud, berhati nurani dan berkeinginan tapi tidak dianggap, tidak didengar, dicuekin atau bahkan dibodoh bodohi. Kadang juga dianggap eksis tapi tidak lebih baik daripada aroma mulut di pagi hari. Sebisa mungkin dihindari.
Rakyat sedikit dimanjakan hanya saat menjelang pemilihan, pura pura didengarkan, dibujuk untuk kemudian dicampakkan begitu sang pemimpin bertahta.

Sulawesi Selatan bakal menyelenggarakan Pilkada awal November 2007 nanti. Rakyatnya sendiri sih kebanyakan adem ayem aja, lebih banyak skeptis dan tidak mengharapkan apa apa. Tapi tidak dengan para calon yang bakal maju, utamanya gubernur dan wakil gubernur yang masih menjabat sekarang. Sang gubernur beralasan ingin menyelesaikan programnya yang katanya tidak bisa dicapai hanya dalam satu periode, sementara sang wakil mengungkapkan bahwa dia “gemas” dengan perkembangan yang dicapai sampai saat ini, apa daya dia hanya wakil yang tidak pernah diberi peran penting dan karena itu berniat untuk menjadi nomor satu biar bisa lebih leluasa mengembangkan daerah ini dengan programnya sendiri.

Keduanya sudah berkoar2 mencalonkan diri sejak pertengahan tahun lalu. Imbasnya? Keduanya lebih sering tampak saling menyerang satu sama lain. Setidaknya berita berita yang begitu yang sering mendominasi koran koran (online) lokal. Keduanya dikabarkan sudah sulit untuk bekerja sama. Nah lho!..Yang ngurus daerah siapa dong? Yang mikirin rakyat siapa? Bukankah mereka masih makan gaji dan tunjangan dari rakyat? Masih tinggal di rumah dinas, mengendarai mobil plat merah dan segala fasilitas negara lainnya?.

Dasar!!!



___________________________________________

2 Comments:

  • apa ini juga ajakan untuk masuk ke partai dengan make huruf H(?)
    ..Atau lagi mencalonkan diri nihhh huehehehe

    By Anonymous Anonymous, At 2:06 PM  

  • Maaf yaH...
    1. SiapaH bilang kamiH sudah nggak bisaH kerjasamaH lagiH...

    2. SiapaH bilang kamiH cumaH sibuk ngurus pilkadaH dan menelantarkan rakyat...

    3. SiapaH bilang kamiH cumaH enak2 sajaH pakeH kendaraan fasilitas dinas.

    Mana buktinyaH...Tujnukkan....SayaH bisaH tuntut ituH koran2 lokal.

    By Anonymous Anonymous, At 10:20 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home