FedEx 2

Kekalahan itu datang juga. Setelah kekalahan atas Marat Safin pada semi final epic di Aussie Open 2005, ini kali pertama buat Roger Federer gagal melaju ke final sebuah grand slam. Sang nomor 1 harus takluk straight set dari Djokovic hari ini. Ini kekalahan straight setnya yang pertama sejak menyerah dari Gustavo Kuerten di French Open 2003.
Berakhirnya era Federer? Itu pertanyaan yang paling banyak muncul setelah kegagalan ini. Terlalu premature untuk menjawab iya, tapi setidaknya ini warning buat sang Fedex bahwa singgasana yang telah dikuasai sejak 208 minggu terakhir berada dalam bahaya.

"Saya sudah seperti monster selama ini jadi (jika) kalah, akan menjadi berita besar. Buat saya, semi final bukanlah pencapaian yang buruk," ucap Roger dalam jumpa pers yang ditayangkan Eurosport. Yang menarik adalah komentar ibu Novak Djokovic di restaurant yang disediakan oleh panitia untuk pemain dan keluarganya. Seperti yang dikutip ole tennis.com, sang ibu berucap," Dia (Federer) telah mendominasi selama bertahun tahun. Kita saatnya untuk anak saya".

Kemenangan Djokovic dan tampilnya Tsonga di final jelas membawa harapan baru di dunia tenis setelah selama ini hanya didominasi oleh Roger dan Rafael Nadal. Selama beberapa musim terakhir, hanya Nadal yang bisa mengimbangi sang maestro dalam pengumpulan trophy. Dengan kemenangan Novak kali ini, perhatian tidak akan hanya melulu kepada Federer dan Nadal di turnamen2 berikutnya.
Kenapa tidak? Kalau persaingan mereka mengembalikan kita kepada era persaingan Connors-Borg-McEnroe atau Lendl-Wilander-Becker, tentu saja menghibur kita semua.
Jika Novak berhasil menuntaskan perjuangannya di final nanti untuk mengangkat trophy grand slama perdananya, dia akan akan betul betul menjadi perhatian di masa datang. Jika Tsonga yang menang, kita bisa berharap persaingan ke depan tidak hanya dominasi ketiga pemain peringkat teratas tersebut.

Bagaimana reaksi Roger setelah ini akan menarik untuk disimak. Salah satu kelebihan seorang juara adalah bagaimana dia bereaksi atas kekalahannya. Kita tunggu saja bersama sama.

Labels:

___________________________________________

1 Comments:

  • ternyata pemenangnya The Djoker mas! Saya juga ga terlalu bersemangat ketika dengan ´mudahnya´ dia mensmash tsonga the rising star! Memang, komentar2 menohok dari mas Djoko ini memang tidak sesopan fedex atau bang Nadal jika menilai lawan tandingnya!
    Nice posting!

    By Anonymous Anonymous, At 9:28 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home