Heath Ledger

Saya mulai mengenal dirinya sebagai Gabriel Martin, prajurit yang akhirnya mati ditangan superiornya sendiri, yg kemudian memicu amuk sang bapak, seorang veteran perang yg sebenarnya sudah muak dengan peperangan.

Setahun kemudian dia muncul sebagai pemuda yang hidupnya berubah setelah tuannya terbunuh. Dalam perjalanannya mencari kehidupan yang lebih baik, dia membuktikan dirinya sebagai knight nomor satu dan menjadi pujaan.



Berikutnya dia muncul dalam sosok Ned Kelly, seorang "outlaw" yang dikejar kejar aparat penegak hukum. Merampok bank, menembak polisi menjadi bagian hidupnya. Pada akhirnya bersama sang adik dan dua orang temannya, Ned mati bergelimang peluru.

Sin Eater menjadi panggung berikutnya. Sebagai seorang pendeta yang harus berkunjung ke Roma, menyelidiki kematian pendeta lokal yang misterius.

Episode selanjutnya bernama Jake Grimm, bersama saudaranya Will, berkelana dari satu desa ke desa yang lain menawarkan jasa untuk mengusir hantu dan pengaruh sihir. Nyali dan ilmu mereka betul betul diuji ketika mereka berhadapan dengan seorang ratu jahat, jago sihir yang menghuni sebuah hutan.


Layar kemudian berganti arah ke Venezia jaman dahulu. Sebagai seorang casanova yang dipuja hampir semua wanita. Hampir, karena wanita yang membuatnya jatuh hati malah mengacuhkannya.


Scene berikutnya membuat namanya sejajar dengan pelakon pelakon papan atas lainnya. Ennis del Mar, rodeo cowboy yang mendapati dirinya lebih senang terhadap sesama jenis.


Well, membaca kehidupan selebriti tidak semudah membaca kehidupan rakyat jelata seperti kita. Bergelimang uang, glamour, hari hari penuh pesta dan fan, dipuja banyak orang belum tentu dalam hati bahagia. Dua hari lalu, Heathcliff Andrew Ledger kembali membuktikan anomali itu.

God knows apakah dia mati bunuh diri atau ada penyebab lainnya (sampai sekarang masih diteliti) tapi kematiannya tentu saja mengagetkan semua orang. Dari beberapa berita di Daily Mail dot com menyebutkan bahwa dia memang terlihat terpukul setelah berpisah dengan Michelle Williams, teman hidupnya.


Saya bukan penggemar beratnya tapi setidaknya saya senang dengan film filmnya di atas. Saya terhibur melihat aksi aksinya di "A Knight's Tale". Di "Ned Kelly" aktingnya bersama Orlando Bloom lumayan memikat. "Brother Grimms", "Casanova", dan juga "Sin Eater" bisa saya nikmati. Perannya di Brokeback Mountain patut diacungi jempol. Tahun ini semestinya dia menyapa kita sebagai musuh utama Batman dalam "The Dark Knight", tapi tidak ada yang menyangka perannya sebagai The Joker menjadi peran terakhirnya di layar lebar. Ajal memang di tangan Tuhan tapi kalau mati karena keinginan sendiri-seperti kesimpulan sampai detik ini-, itu berarti melawan kehendakNya.



___________________________________________

1 Comments:

  • wah...kalo memang mati karena cinta berarti menambah daftar panjang ´tokoh-tokoh´ yang mati karena cinta...selain romeo-juliet :p, marlyn monroe, sampe kurt cobain (ini juga mati krn cinte-mati ama narkoba hehehe).
    Peace aja deh mas!

    By Anonymous Anonymous, At 3:16 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home